Lelaki Berwajah Dingin

Siang itu, di antara kerumunan mahasiswa yang memulai hari pertama kuliah nya

Aku menemukan sosok mu,

Di antara lelaki- lelaki dengan gaya sok keren itu

Aku justru memperhatikan sosok mu

Sosok lelaki yang bahkan tak bisa dibilang keren

Sosok yang kata orang “selengekan”

Tentu saja dengan penampilan dan gaya rambut ala preman

Kau bahkan tak menghiraukan orang- orang di sekitar mu

Kau bahkan Tak terlihat tertarik sedikit pun untuk berbaur dengan mereka, pun dengan ku

 

Siang itu, aku bahkan memperhatikan mu

Melihat mu dalam- dalam dari kejauhan di antara bejibun mahasiswa itu

Bukan karena tiba- tiba aku tertarik padamu

Yang orang bilang, cinta pada pandangan pertama

Tentu saja tidak. Aku bahkan merasa aneh melihat orang seperti mu

Saat mereka mahasiswa baru sibuk mencari teman baru

Sibuk berkenalan sana sini

Tapi kau, dengan gaya mu yang terlihat dingin

Kau berjalan acuh tak acuh melewati barisan keributan di kampus itu

Seolah di kampus ini hanya ada diri mu

 

Meski awal nya ku pikir, mungkin kau adalah senior atau bahkan alumni kampus itu

Yang sengaja mengunjungi kampus di hari pertama kuliah

Atau sekedar ingin melihat mahasiswa baru

Karena saat aku melihat mu siang itu

Raut mu memang seperti seorang senior

Tapi aku salah, ternyata kau juga mahasiswa baru kampus itu, sama seperti mereka

 

Berawal dari pertemuan ku dengan mu di siang itu

Aku hanya ingin mengenal mu

Ingin berteman dengan mu seperti juga aku berteman dengan mereka

Meski ku pikir mungkin akan sulit berteman dengan orang seperti mu

Karena kau terlihat begitu dingin dengan sikap mu

 

Tapi ternyata tak seburuk yang aku kira

Ku pikir kau hanya tak mudah berbaur dengan tempat dan orang- orang baru

Sampai kau benar- benar mengenal mereka

 

Sampai hari ini, setelah aku diam- diam memperhatikan mu

Setelah aku mencoba mengerti sikap dingin mu itu

Setelah kita telah saling bicara

Aku sadar, Aku bahkan menyukai mu

Entah sebagai teman atau apa

Meski kini aku tak lagi menemukan mu

Tapi hari ini, aku merindukan mu

sosok lelaki berwajah dingin

yang ku temui siang itu

Tinggalkan Balasan

